Buy Now! Documentation

Breaking News

#BukaTangan: Berdaya Dari Seribu Rupiah

20230102_172841_0000

Jika ada uang seribu kira-kira buat apa ya? Sebagian mungkin untuk beli tempe, beli garam, atau kebutuhan dapur lainnya.



Tetapi pertanyaan berikutnya, berapa sih pengeluaran kita setiap harinya? Apa lebih besar dari sedekah yang harus dikeluarkan atau lebih kecil.


 

Memang bisa buat apa Sedekah Seribu Sehari? Eits... Jangan salah! Insya Allah dengan nominal seribu yang dikeluarkan kita bisa memberi makan, berbagi beras, memberikan wakaf al Quran dan program lainnya.



Masak sih, caranya bagaimana? Jadi begini, setiap hari kita ikhtiar dan niatkan untuk sedekah seribu dengan ditabung dikaleng (sebagai wadahnya). Setiap hari dilakukan secara diistiqomah dengan nominal cukup seribu. Dalam sebulan paling tidak muncul angka Rp. 30.000.



Melalui angka Rp. 30.000 ini kita coba maksimal dengan memberikan makan, bagi beras, sembako,wakaf al Quran dan lainnya. Kebaikan ini jangan kita lakukan sendirian, tetapi juga ajak yang lainnya.


Karenna semakin banyak yang terlibat, maka manfaat yang disebarkan akan semakin banyak. Misal ๐Ÿญ๐Ÿฌ๐Ÿฌ ๐™ค๐™ง๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ž๐™ ๐™ช๐™ฉ ๐™Ž๐™š๐™™๐™š๐™ ๐™–๐™ ๐™Ž๐™š๐™ง๐™ž๐™—๐™ช ๐™Ž๐™š๐™๐™–๐™ง๐™ž, ๐™ข๐™–๐™ ๐™– ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™ ๐™– ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ข๐™ช๐™ฃ๐™˜๐™ช๐™ก ๐™–๐™™๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐Ÿฏ๐™Ÿ๐™ฉ ๐™™๐™–๐™ก๐™–๐™ข ๐™จ๐™š๐™—๐™ช๐™ก๐™–๐™ฃ. ๐˜ฟ๐™–๐™ง๐™ž ๐™ฉ๐™ค๐™ฉ๐™–๐™ก ๐™ž๐™ฃ๐™ž ๐™ฃ๐™–๐™ฃ๐™ฉ๐™ž ๐™ ๐™ž๐™ฉ๐™– ๐™ฅ๐™š๐™˜๐™–๐™ ๐™ข๐™š๐™ฃ๐™Ÿ๐™–๐™™๐™ž ๐™—๐™š๐™—๐™š๐™ง๐™–๐™ฅ๐™– ๐™ฅ๐™ง๐™ค๐™œ๐™ง๐™–๐™ข ๐™จ๐™š๐™ฅ๐™š๐™ง๐™ฉ๐™ž ๐™™๐™ž๐™–๐™ฉ๐™–๐™จ. 



๐™‡๐™š๐™—๐™ž๐™ ๐™™๐™–๐™๐™จ๐™ฎ๐™–๐™ฉ ๐™ก๐™–๐™œ๐™ž ๐™ ๐™–๐™ก๐™–๐™ช ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ฉ๐™š๐™ง๐™ก๐™ž๐™—๐™–๐™ฉ ๐Ÿญ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ ๐™ค๐™ง๐™–๐™ฃ๐™œ. ๐™ˆ๐™–๐™ ๐™– ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™ ๐™– ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ข๐™ช๐™ฃ๐™˜๐™ช๐™ก ๐™–๐™™๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐Ÿฏ๐Ÿฌ๐™Ÿ๐™ฉ ๐™จ๐™š๐™—๐™ช๐™ก๐™–๐™ฃ. ๐˜ฟ๐™š๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™ ๐™– ๐™ž๐™ฉ๐™ช ๐™จ๐™ช๐™–๐™™๐™–๐™ง๐™– ๐™™๐™๐™ช๐™–๐™›๐™– ๐™—๐™ž๐™จ๐™– ๐™™๐™ž๐™ ๐™ช๐™–๐™ฉ๐™ ๐™–๐™ฃ ๐™š๐™ ๐™ค๐™ฃ๐™ค๐™ข๐™ž๐™ฃ๐™ฎ๐™– ๐™™๐™š๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ๐™—๐™–๐™ฃ๐™ฉ๐™ช๐™–๐™ฃ ๐™ข๐™ค๐™™๐™–๐™ก ๐™ช๐™จ๐™–๐™๐™–, ๐™–๐™ฃ๐™–๐™  ๐™ฎ๐™–๐™ฉ๐™ž๐™ข ๐™—๐™ž๐™จ๐™– ๐™™๐™ž๐™—๐™š๐™ง๐™ž๐™ ๐™–๐™ฃ ๐™—๐™š๐™–๐™จ๐™ž๐™จ๐™ฌ๐™– ๐™–๐™œ๐™–๐™ง ๐™ข๐™–๐™ฅ๐™–๐™ฃ ๐™ฅ๐™š๐™ฃ๐™™๐™ž๐™™๐™ž๐™ ๐™–๐™ฃ๐™ฃ๐™ฎ๐™–, ๐™Ÿ๐™–๐™ฃ๐™™๐™– ๐™ก๐™–๐™ฃ๐™จ๐™ž๐™– ๐™—๐™ž๐™จ๐™– ๐™™๐™ž๐™—๐™š๐™ง๐™ž๐™ ๐™–๐™ฃ ๐™จ๐™š๐™ข๐™—๐™–๐™ ๐™ค ๐™ง๐™ช๐™ฉ๐™ž๐™ฃ ๐™™๐™–๐™ฃ ๐™ฅ๐™š๐™ข๐™š๐™ฃ๐™ช๐™๐™–๐™ฃ ๐™ฃ๐™ช๐™ฉ๐™ง๐™ž๐™จ๐™ž๐™ฃ๐™ฎ๐™–, ๐™ข๐™–๐™จ๐™ž๐™ ๐™—๐™–๐™ฃ๐™ฎ๐™–๐™  ๐™ฅ๐™ง๐™ค๐™œ๐™ง๐™–๐™ข ๐™ก๐™–๐™ž๐™ฃ๐™ฃ๐™ฎ๐™– ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™—๐™ž๐™จ๐™– ๐™ ๐™ž๐™ฉ๐™– ๐™ข๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ข๐™–๐™ก๐™ ๐™–๐™ฃ. 



Sesuatu yang nilainya lebih kecil dari belanja harian ternyata mampu menolong banyak orang. Kemudian siapa yang bisa menjalankan konsep ini? Semua dari kita, tidak terkecuali. Maka perlu banyak sinergi bersama, ngobrol bersama, dan menguatkan ikhtiar untuk saling membantu.



๐™Ž๐™ž๐™–๐™ฅ๐™ ๐™–๐™ ๐™ ๐™ž๐™ฉ๐™– ๐™—๐™š๐™ง๐™™๐™–๐™ฎ๐™– ๐™ข๐™ช๐™ก๐™–๐™ž ๐™™๐™–๐™ง๐™ž ๐™๐™ฅ. ๐Ÿญ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ ๐™ง๐™ช๐™ฅ๐™ž๐™–๐™?



#IG : buka.tangan

#BukaTangan

#BerdayaDariSeribuRupiah